06 September 2008

DOA

.....

Aku telah memohon kesehatan,agar aku bisa melakukan perbuatan yang besar.
tetapi,
aku diberikanNYA sakit,sehingga aku dapat menyadari segala yang baik.
Aku telah mohon kekayaan,agar aku dapat bergembira
tetapi,
aku diberiNYA kemiskinan,sehingga aku menjadi bijaksana.
Aku telah memohon kekuasaan,agar aku dihormati orang
tetapi,
aku diberiNYA kelemahan,sehingga aku merasakan butuh sesama dan butuh Tuhan.
Aku telah memohon segala anugerah,agar bisa menikmati hidup ini,
dan aku diberiNYA hidup,sehingga aku dapat menikmati segala anugerahNYA.
Aku tak menerima segala sesuatupun yang aku mohon,
tapi aku menerima segala sesuatu yang aku butuhkan,diluar perkiraanku sendiri.Doa yang tidak kuucapkan,malah dikabulkan,
dan sekarang,
aku sadar,aku termasuk orang yang diberkati Tuhan.
Hidupku begitu berharga,karena merupakan anugerahMU,
BIARLAH HIDUPKU MAKIN BERHARGA,karena merupakan persembahan
penuh kasih dan syukur BagiMU.....


[Doa yg ditemukan di saku seorang prajurit yg tewas dlm perang
saudara,di Amerika tengah]

Dari permata rohani,yg ditulis oleh :
Anthony De Mello SJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar